Minggu, 15 Maret 2009

Ditabrak Truk Brimob, Seorang Pengendara Motor Meninggal


Keluarga korban di samping jasad korban Jayunis.
PadangKini.com | Senin, 16/2/2009, 12:12 WIB



PADANG--Seorang pengendara motor tewas ditabrak truk yang mengangkut rombongan Brimob Polda Sumbar di perempatan DPRD Sumbar, Jalan Hamka Padang, Senin (16/2) sekitar pukul 07.00 WIB.

Korban bernama Jayunis, 54 tahun sempat dibiarkan tergeletak di jalanan selama 20 menit sebelum akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Selasih oleh seorang polisi lalu lintas yang tengah berjaga di pos polisi yang berada di lokasi. Namun setiba di Selasih, nyawa Yayunis tidak tertolong lagi.

Devi Yunita, 23 tahun, anak korban mengatakan pagi itu korban dan Yunita naik motor dari Tabing menuju rumahnya di Purus. Sampai di perempatan DPRD Sumbar motornya disenggol truk Brimob yang hendak belok kiri.

"Motor oleng dan kami jatuh, saya tidak tahu persis kejadiannya bagaimana, tapi saat sadar melihat papa sudah tergeletak dan kepalanya berdarah," kata Devi.

Menurutnya, saat itu sejumlah penumpang truk Brimob tersebut sempat melihat kejadian tersebut namun mereka tidak melarikan korban ke rumah sakit. "Mungkin karena terburu-buru, katanya mereka akan mengikuti latihan gabungan," kata Devi.

Akhirnya setelah 20 menit korban dilarikan ke Selasih oleh seorang polisi lantas. "Dari keterangan perawat rumah sakit, papa tidak tertolong karena mengeluarkan banyak darah," kata Devi.

Akhirnya jasad korban dibawa ke rumah duka di Jl. Purus. Hingga siang ini rumah duka msih ramai dikunjungi pelayat, salah satunya Kasat Lantas Poltabes Padang Kompol Arif Budiman.

Menurut Arif kepada sejumlah wartawan, saat ini polisi telah memproses kejadian ini dan tiga saksi telah dimintai keterangan yakni sopir truk Brimob tersebut dan dua orang saksi mata. (lian/o)

Tidak ada komentar: